Minggu, 01 November 2015

Pemda Kuansing Jelaskan Asal-Usul Bantuan Sapi Untuk Gunung Toar

(Gambar Ilustrasi)
Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Marhumala Pontas menyatakan telah menyalurkan 33 ekor sapi ke kelompok tani di Kecamatan Gunung Toar seminggu yang lalu.

"Kalau tidak percaya, bisa dicek ke kelompok tani. Ada 30 ekor betina dan 3 ekor pejantan," ujar Pontas kepada GoRiau.com, Minggu (1/11/2015) di Telukkuantan.

Ia menegaskan, bantuan sapi yang telah disalurkan ke lima kelompok tani bersumber dari APBD Riau. "Kalau dari APBD Kuansing, belum dilelang lagi."

"Lagian, kalau APBD kita hanya 22 ekor sapi, bukan 33 ekor," tambahnya. Penyaluran sapi tersebut berdasarkan usulan pada tahun 2014 silam.

Menurutnya, pernyataan Wakil Ketua DPRD Kuansing, Sardiono saat kampanye pasangan Mursini-Halim dan diberitakan beberapa media merupakan sebuah kekeliruan.

Untuk diketahui, akhir-akhir ini beberapa media menulis pernyataan Sardiono yang mengecam pemerintah, sebab telah mengalihkan bantuan sapi untuk Gunung Toar ke kelompok lain. Ia menilai, pengalihan itu sarat dengan kepentingan politik.

"Tidak ada yang dialihkan atau dibatalkan. Kalau Pak Sardiono tak percaya, dia kan bisa lihat penggunaan APBD. Jadi, itu tidak benar," tegas Pontas. (GoRiau.com)

Pemda Kuansing Jelaskan Asal-Usul Bantuan Sapi Untuk Gunung Toar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Posting Komentar